Cara Merawat Kulit dengan Infused Water

Saat ini istilah infused water sering Anda dengar belakagan ini. Apa itu infused water? Infused water adalah air yang dicampur dengan buah-buahan segar. Tidak sedikit orang yang mencoba kesegaran dari minuman ini sekaligus meraih manfaatnya, salah satunya yaitu bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Namun, perlu Anda perhatikan juga saat akan membuat infused water supaya manfaat yang diperolehnya menjadi optimal. Seperti misalnya:

  1. Air yang digunakan adalah air masak
  2. Pemilihan buah yang memiliki tekstur cukup keras dan citarasa segar seperti, stroberi, mentimun, anggur, lemon dan kiwi.
  3. Waktu penyimpanan, bisa Anda simpan sampai seminggu dengan kondisi rapat dalam kulkas dan paling lama itu 3 minggu.
  4. Maksimalkan kandungan nutrisinya.

Bagi Anda yang penasaran akan khasiat dari infused water. Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai cara membuat infused water beserta manfaatnya.

Cara Merawat Kulit dengan Infused Water

cara merawat kulit dengan infused water

Cara merawat kulit dengan infused water cukup gampang dan tidak ribet. Berikut ini caranya.

Infused Water dengan buah lemon

Lemon yang kaya vitamin C ini telah dipercaya bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain vitamin C, buah lemon juga dapat memicu produksi kolagen dan elastin pada kulit. Sehingga, kamu tampak lebih awet muda, membantu Anda dalam membersihkan organ hati, sehingga metabolisme pun jadi lancar. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka kulit pun sekamin terlihat bersih dan cerah.

Cara membuatnya yaitu:

  • Setengah atau 1 buah lemon (tergantung selera), iris tipis-tipis
  • Es batu secukupnya
  • 2 liter air

Jika semua bahan sudah dicampurkan dalam satu wadah, maka tunggu rendaman air lemon tersebut hingga larut. Diamkan didalam kulkas selama 24 jam atau minimal 3 jam. Infused water ini bisa dipakai untuk 2 kali pemakaian. Setelah takaran pertama habis, kamu bisa langsung menambahkan lagi 2 liter air lagi.

Infused Water dengan daun mint

Daun mint memiliki sensasi dingin ketika kita konsumsi. Sehingga sudah pasti bila kita meminumnya maka akan memberikan khasiat kesegaran bagi kulit kita. Daun mint diketahui memiliki kandungan antioksidan yang baik yang dapat menghilangkan racun-racun yang ada didalam tubuh dan juga kulit serta mampu mendetoksifikasi . Daun mint juga membantu Anda dalam melancarkan pencernaan tubuh. Ketika proses pencernaan berlangsung dengan lancar, maka proses detoksifikasi alami pada tubuh pun jadi lancar. Efeknya, kulit kita semakin bersih dan berkilau.

Cara membuatnya

  • Setangkai daun mint
  • Remat terlebih dahulu daun mint
  • 2 liter air

Campur semua bahan dan diamkan didalam kulkas beberapa jam. Setelah itu aplikasikan pada Anda.

Infused water mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran segar yang memberikan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan silika pada mentimun sangat baik bagi otot dan kulit manusia. Irisan mentimun yang telah direndam dalam infused water juga bisa digunakan untuk masker jerawat pada wajah. Selain baik sebagai minuman, infused water mentimun juga bagus untuk air cuci muka.

Cara membuatnya:

  • Bersihkan mentimun, pastikan tidak ada pestisida yang menempel
  • 1 mentimun, iris tipis-tipis
  • 2 liter air

Untuk mendapatkan hasil dan rasa yang maksimal, diamkan infused water mentimun ini selama 24 jam. Simpan di kulkas agar tetap segar. Campuran infused water ini bisa kamu gunakan sebanyak 2x pemakaian.

Infused water dengan daun basil

Untuk mengatasi inflamasi atau peradangan pada kulit, Anda bisa memanfaatkan daun basil sebagai solusinya. Karena, minyak yang terdapat pada daun basil ini mengandung zat antiinflamasi yang baik bagi kulit. Selain itu, daun basil juga mengandung senyawa flavanoid yang ampuh untuk melindungi kulitmu dari berbagai macam kerusakan.

Cara membuat

  • 6 – 8 lembar daun basil.
  • Remat terlebih dahulu.
  • 2 liter air dingin

Jangan lupa untuk meremat atau meremukkan daun basil terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan air. Gunakan air dingin agar infused water terasa lebih segar. Simpan di dalam kulkas semalam untuk mendapat rasa terbaik, atau minimal 1 jam.

Infused water dengan kayu manis dan apel

kayu manis juga ternyata berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah. Ketika gula darah dalam tubuh naik, kulit pun akan terkena dampaknya. Seperti kulit kering dan juga kulit keriput.

Kayu manis dapat mengontrol kadar gula sehingga permasalahan pada kulit tersebut tidak akan terjadi. Juga, kayu manis dapat meminimalisir risiko jerawat pada kulit.

Buah apel sendiri memiliki segudang khasiat bagi kesehatan kulit. Apel kaya akan vitamin C, flavanoid, dan juga polifenol sehingga menjadikan apel sebagai antioksidan yang baik. Juga, apel mengandung vitamin A dimana di dalamnya terdapat beta-karoten yang sangat dibutuhkan oleh kulit dan dapat mencegah terbentuknya sel kanker.

Cara membuat:

  • 1 buah apel, iris tipis-tipis
  • 1 batang kayu manis
  • 2 liter air dingin

Potonglah 1 buah apel, lalu iris tipis-tipis. Agar buah apel tidak berubah menjadi coklat akibat terkena sari dari kayu manis, kamu perlu menggunakan air dingin dan segera menyimpannya ke dalam kulkas. Karena apel butuh waktu lama untuk mengeluarkan rasanya, maka kamu harus menyimpannya dulu semalaman atau paling tidak selama 4 jam sebelum dikonsumsi.

Gimana? cukup mudah bukan cara membuat infused water ini. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan kulit Anda yah.

Be the first to comment on "Cara Merawat Kulit dengan Infused Water"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


PROMO MENARIK ! BELI 1 BOX HARGA NORMAL, BELI 2 BOX GRATIS 2 BOX. PESAN SEKARANG Disini !!!